Mesin Pembuat Arang atau Briket

IKLAN 1
IKLAN 2
Mesin Pembuat Arang atau Briket - Kali ini kami akan menguraikan beberapa mesin yang khusus membuat arang atau Briket terdiri dari mesin pembubuk, pencampur, press dan oven arang.

Produk jadi Arang atau briket jaman sekarang tentu tidak sama dengan arang dahulu kala. Arang yang sering kita jumpai sudah berbentuk dan memang menggunakan cetakan dan sudah dicampur dengan lem sehingga terlihat solid dengan bentuk yang bermacam-macam, untuk membuat arang ini dibutuhkan mesin Pembuat arang atau briket yang lumayan banyak dengan fungsi masing-masing, disini kami mengambil contoh mesin aatau alat dari sebuah pabrik mesin yang memang mereka menjualnya pula namun harga tidak tertera disana. Ada 4 mesin yang mereka gunakan untuk membuat end produk arang yang siapa digunakan.Baca juga mesin   penggiling Ikan disini.

1. Mesin Penghancur bahan arang
mesin penghancur bahan arang

Nah lihat kan bentuknya mesin atau alat ini, dia berfungsi untuk menghancurkan atau membubukan bahan, baik dari kayu ataupun batok kelapa yang tentu saja sudah bikin kecil-kecil.

2. Mesin Pencampur bahan Arang
mesin pencampur bahan arang

Dari namanya sudah bisa ditebak, bahwa alat ini adalah pembuat adonan dari proses diatas, yaitu pencampuran antara bubuk bahan arang atau Briket dengan tepung kanji yang berfungsi sebagai perekat.

3. Mesin Cetak arang / Briket
mesin cetak arang

Setelah dicampur dimesin pencampur, lalu proses selanjutnya adonan dimasukan ke mesin cetak dengan bentuk dan tentu juga ukurannya sesuai keinginan.

4. Mesin Oven Arang / Briket
Nah mesin inilah yang akan memproses menjadi arang siap jual, dengan mesin ini arang yang sudah dibentuk oleh mesin cetak akan dikeringkan dengan pemanas menggunakan LPG, mesin ini berkafasitas 0,5 dan 1 ton,

Nampaknya cukup banyak juga ya proses serta alat yang digunakan untuk membuat arang, lalu berapa total harga yang harus dikeluarkan oleh kita jika kita ingin mempunyai pabrik arang atau briket ini?
semoga artikel tentang Mesin Pembuat Arang atau Briket bisa menjadi pembelajaran kita semua.

Related Posts

Mesin Pembuat Arang atau Briket
4/ 5
Oleh